Skip to main content

De Gea Tolak Tawaran Madrid




MANCHESTER – Kecintaan terhadap Manchester United membuat David de Gea enggan menerima tawaran dari Real Madrid. Seperti diberitakan ESPN, Jumat (23/2018), hal itu karena kiper Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu ingin memperpanjang kontrak bersama The Red Devils –julukan Man United.
Saat ini, kontrak De Gea bersama Man United tersisa hingga 30 Juni 2019. Mengingat kontraknya tak sampe 18 bulan ke depan akan berakhir, Man United bergerak cepat menyodorkan proposal perpanjangan. 

Dalam proposal tersebut, nantinya De Gea akan mendapatkan perpanjangan kontrak selama empat tahun dan mendapatkan bayaran 290 ribu pounds atau sekira Rp5,5 miliar per pekan. Tak heran De Gea ngotot ingin dipertahankan Man United. Kiper berusia 27 tahun itu tampil luar biasa, termasuk musim ini.
Dari 33 penampilan di semua kompetisi, De Gea telah mencatatkan 19 clean sheets. Terbaru, De Gea tampil luar biasa saat Man United menahan Sevilla 0-0 di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018. Di laga tersebut, De Gea tercatat membuat delapan penyelamatan.
Bahkan ada satu momen di mana Sevilla mendapatkan peluang yang bisa dibilang 100% akan masuk ke gawang Man United. Di akhir babak pertama, penyerang Sevilla Luis Muriel menyundul bola dari jarak yang sangat-sangat dekat dari gawang Man United kawalan De Gea.
Namun, secara luar biasa De Gea mampu menyelamatkan bola secara brilian. Muriel yang tak percaya sundulannya dihentikan De Gea pun tertunduk lesu.
Jika Madrid gagal mendatangkan De Gea, Los Blancos –julukan Madrid– wajib mengalihkan bidikan. Sebab jika mengandalkan dua kiper utama mereka saat ini, Keylor Navas dan Kiko Casilla tak bisa terlalu diandalkan.
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, dapat dijadikan target alternatif. Kiper berpaspor Belgia itu sudah membuka kemungkinan untuk hengkang ke Madrid.
Pernah di satu kesempatan dalam wawancara, Courtois mengatakan jika Madrid tertarik kepada dirinya, mereka dapat bernegosiasi dengan Chelsea dan juga agennya. Selain itu, alasan lain Courtois membuka kemungkinan pindah ke Madrid karena kedua anaknya tinggal di ibu kota Spanyol tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Arsenal Has Manager a Villain

Emery baru saja secara resmi menjadi Pelatih baru Arsenak untuk menggantikan Pelatih lama Mereka Arsene Wenger. Unai baru saja diperkenalkan secara Resmi oleh Pihak Arsenal beberapa wakru lalu. Namun ada yang unik dari sosok Emery. Yap! Sosok Emery sangat mirip dengan wajah dari Adik tiri God Of Thunder yakni Loki. Wajah Unai dengan Loki memang terlihat mirip bahkan akan semakin mirip jika dilihat dari sisi samping. Dengan wajah yang Oval serta rambut dan hidung yang panjang unai semakin mirip dengan Loki. Unai Dipecat oleh PSG karena gagal merengkuh gelar Liga Champions Padahal pihak PSG telah mengelontorkan banyak dana untuk merekrut kylian Mbappe dari Monaco dan Neymar dari Barcelona yang hingga memecahkan rekor trans pmfer saat itu

Ronaldo Bukan Raja Hattrick

Bomber haus gol andalan Real Madrid Cristiano Ronaldo baru saja membuat Hattrick ke 50 sepanjang kariernya Cristiano membuat Hattrick ke 50 nya ketika melawan Girona di Jornada 29 LaLiga Spanyol (19/03/2018) ketika timnya menang telak 6-3. Ronaldo pun unggul dari rival abadinya Lionel Messi yang baru mencetak 44 Hattrick. Kapten timnas Portugal itu juga pernah membuat 3 Hattrick dalam satu musim dan telah membuat 33 Hattrick diLaLiga. Sehingga membuatnya sebagai pemain dengan hattrick terbanyak di LaLiga diikuti oleh Lionel Messi dengan 28 Hattrick. Namun, itu semua tidak cukup untuk menjadi pemain dengan hattrick terbanyak sepanjang masa yang kini masih dipegang oleh Legenda Brasil Pele yang telah membuat 92 Hattrick. Rekor Pele tersebut tidak akan pecah dalam waktu dekat mengingat usia Cristiano dan Messi yang sudah tidak muda lagi. (dmade)