Skip to main content

Kesalahan Fatal Chelsea Saat Lawan Barcelona


Satu Kesalahan yang Mengacaukan Rencana ChelseaGawang Chelsea dibobol oleh Lionel Messi (Mike Hewitt/Getty Images)
London - Chelsea dinilai bermain nyaris sempurna ketika berhadapan dengan Barcelona. Tapi, The Blues harus membayar mahal satu kesalahan yang mereka buat.

Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Barca di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Unggul lebih dulu melalui tembakan Willian, Chelsea akhirnya batal menang setelah gawang mereka dibobol Lionel Messi
Menghadapi Barca di kandang sendiri, Chelsea sadar mereka tak mungkin menandingi penguasaan bola lawan mereka itu. Mereka pun memilih untuk fokus bertahan dan mengandalkan kecepatan Eden Hazard, Pedro Rodriguez, dan Willian ketika punya kesempatan menyerang.

Taktik Chelsea tersebut terbukti sangat jitu. Meski mendominasi permainan, Barca kesulitan untuk menembus solidnya pertahanan tim tuan rumah. 

Sebaliknya, serangan-serangan Chelsea lewat Hazard dan Willian terlihat lebih berbahaya. Dua kali tembakan Willian mengenai tiang gawang di babak pertama.

Willian akhirnya sukses menjebol gawang Barca lewat tembakannya pada menit ke-62. Gol tersebut membawa Chelsea memimpin 1-0.

Akan tetapi, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Gol penyama yang dicetak oleh Messi pada menit ke-75 tak lepas dari sebuah kesalahan di lini belakang Chelsea.

Operan Andreas Christensen di area pertahanan tak menemui rekannya dan dicuri oleh Andres Iniesta. Cesar Azpilicueta mencoba menghentikan Iniesta, tapi tekelnya meleset. Iniesta kemudian menusuk ke kotak penalti dan memberikan umpan yang dituntaskan oleh Messi.

"Kami sudah sangat dekat dengan permainan sempurna. Satu kesalahan dan kami tahu betul ketika Anda membuat kesalahan melawan Barcelona, pemain-pemain seperti Messi, (Luis) Suarez, dan Iniesta, Anda harus membayarnya," ujar manajer Chelsea, Antonio Conte, kepada BT Sport.

"Ini sangat disayangkan. Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Mereka menjalankan apa yang sudah kami persiapkan. Ini amat disayangkan. Malam ini kami agak kurang beruntung," tutur Conte.

"Saya pikir ketika Anda menjalani laga ini, Anda harus punya rencana dan menghargai karakteristik lawan. Rencana kami sangat bagus. Usaha para pemain sudah sangat baik, kami bicara soal skor 1-1 dan mungkin kami layak dapat lebih," katanya.

Leg kedua akan dilangsungkan pada 14 Maret mendatang. Chelsea akan gantian bertandang ke Camp Nou.

Comments

Popular posts from this blog

€ 83M for Isco From City

Manchester City siap menyodorkan proposal mahal untuk meminang gelandang serang Real Madrid Isco Alarcon pada musim panas 2018. Kabarnya, mahar sebesar 83 juta euro (Rp 1,4 triliun) siap digelontorkan manajemen the Citizens untuk mendaratkan sang pemain ke Stadion Etihad.

El Chiringuito TV, disadur Football Espana, Jumat (30/3), melaporkan City telah menjalin kontak awal mengenai langkah sensasional untuk mengikat penggawa timnas Spanyol. Sementara surat

kabar Inggris, Daily Mirror mengabarkan City mampu memberikan tawaran sebesar 83 juta Euro pada bursa transfer Juni nanti.

Di sisi lain, the Sun bahkan memercayai City bisa merogoh kocek lebih dalam, yakni sekitar 86 juta Euro. Ini untuk memastikan Madrid bersedia melepas pemain 25 tahun tersebut.

Nantinya, ketika bergabung dengan tim pelabuhan, Isco bakal mendapatkan gaji sekitar 10 juta Euro. Upah tersebut lebih besar dari jumlah yang ia dapatkan saat ini bersama Madrid dengan nominal 6 juta Euro.

Sejatinya, peluang the Eastland untuk m…

Anthem Baru Real Madrid

Madrid - Real Madrid merupakan tim tersukses sepanjang masa dengan berbagai trofi telah berhasil diraih salah satunya gelar ke 12 Liga Champions Mereka. Tak jarang setiap mereka bertanding para Madridista - fans Real Madrid- selalu menyanyikan lagu kebesaran mereka. 

Saat mereka meraih gelar Liga Champions ke-10(La Decima) Real Madrid telah mempresentasikan lagu baru klub : Hala Madrid y Nada Más (Ayo Madrid dan Tidak Ada yang Lain). Pengarang lagu dan produser musik asal Maroko-Swedia, Nadyar Khayat, atau Red One, merupakan pencipta lagu tersebut, yang menggunakan syair dari wartawan Manuel Jabois.  “Ini merupakan lagu baru dari Real Madrid, saya tidak ingin menjadikannya sebagai himne, saya ingin agar lagu tersebut menjadi lagu yang dapat diinterpretasikan oleh semua orang”, demikian pernyataan Red One.

“Ini merupakan impian yang telah menjadi kenyataan. Sekarang saya berada disini diantara semua yang saya cintai, la Décima dan Real Madrid. Orang-orang telah menyanyikan lagu tersebut …