Skip to main content

Kesalahan Fatal Chelsea Saat Lawan Barcelona


Satu Kesalahan yang Mengacaukan Rencana ChelseaGawang Chelsea dibobol oleh Lionel Messi (Mike Hewitt/Getty Images)
London - Chelsea dinilai bermain nyaris sempurna ketika berhadapan dengan Barcelona. Tapi, The Blues harus membayar mahal satu kesalahan yang mereka buat.

Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Barca di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Unggul lebih dulu melalui tembakan Willian, Chelsea akhirnya batal menang setelah gawang mereka dibobol Lionel Messi
Menghadapi Barca di kandang sendiri, Chelsea sadar mereka tak mungkin menandingi penguasaan bola lawan mereka itu. Mereka pun memilih untuk fokus bertahan dan mengandalkan kecepatan Eden Hazard, Pedro Rodriguez, dan Willian ketika punya kesempatan menyerang.

Taktik Chelsea tersebut terbukti sangat jitu. Meski mendominasi permainan, Barca kesulitan untuk menembus solidnya pertahanan tim tuan rumah. 

Sebaliknya, serangan-serangan Chelsea lewat Hazard dan Willian terlihat lebih berbahaya. Dua kali tembakan Willian mengenai tiang gawang di babak pertama.

Willian akhirnya sukses menjebol gawang Barca lewat tembakannya pada menit ke-62. Gol tersebut membawa Chelsea memimpin 1-0.

Akan tetapi, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Gol penyama yang dicetak oleh Messi pada menit ke-75 tak lepas dari sebuah kesalahan di lini belakang Chelsea.

Operan Andreas Christensen di area pertahanan tak menemui rekannya dan dicuri oleh Andres Iniesta. Cesar Azpilicueta mencoba menghentikan Iniesta, tapi tekelnya meleset. Iniesta kemudian menusuk ke kotak penalti dan memberikan umpan yang dituntaskan oleh Messi.

"Kami sudah sangat dekat dengan permainan sempurna. Satu kesalahan dan kami tahu betul ketika Anda membuat kesalahan melawan Barcelona, pemain-pemain seperti Messi, (Luis) Suarez, dan Iniesta, Anda harus membayarnya," ujar manajer Chelsea, Antonio Conte, kepada BT Sport.

"Ini sangat disayangkan. Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Mereka menjalankan apa yang sudah kami persiapkan. Ini amat disayangkan. Malam ini kami agak kurang beruntung," tutur Conte.

"Saya pikir ketika Anda menjalani laga ini, Anda harus punya rencana dan menghargai karakteristik lawan. Rencana kami sangat bagus. Usaha para pemain sudah sangat baik, kami bicara soal skor 1-1 dan mungkin kami layak dapat lebih," katanya.

Leg kedua akan dilangsungkan pada 14 Maret mendatang. Chelsea akan gantian bertandang ke Camp Nou.

Comments

Popular posts from this blog

Arsenal Has Manager a Villain

Emery baru saja secara resmi menjadi Pelatih baru Arsenak untuk menggantikan Pelatih lama Mereka Arsene Wenger. Unai baru saja diperkenalkan secara Resmi oleh Pihak Arsenal beberapa wakru lalu. Namun ada yang unik dari sosok Emery. Yap! Sosok Emery sangat mirip dengan wajah dari Adik tiri God Of Thunder yakni Loki. Wajah Unai dengan Loki memang terlihat mirip bahkan akan semakin mirip jika dilihat dari sisi samping. Dengan wajah yang Oval serta rambut dan hidung yang panjang unai semakin mirip dengan Loki. Unai Dipecat oleh PSG karena gagal merengkuh gelar Liga Champions Padahal pihak PSG telah mengelontorkan banyak dana untuk merekrut kylian Mbappe dari Monaco dan Neymar dari Barcelona yang hingga memecahkan rekor trans pmfer saat itu

Ronaldo Bukan Raja Hattrick

Bomber haus gol andalan Real Madrid Cristiano Ronaldo baru saja membuat Hattrick ke 50 sepanjang kariernya Cristiano membuat Hattrick ke 50 nya ketika melawan Girona di Jornada 29 LaLiga Spanyol (19/03/2018) ketika timnya menang telak 6-3. Ronaldo pun unggul dari rival abadinya Lionel Messi yang baru mencetak 44 Hattrick. Kapten timnas Portugal itu juga pernah membuat 3 Hattrick dalam satu musim dan telah membuat 33 Hattrick diLaLiga. Sehingga membuatnya sebagai pemain dengan hattrick terbanyak di LaLiga diikuti oleh Lionel Messi dengan 28 Hattrick. Namun, itu semua tidak cukup untuk menjadi pemain dengan hattrick terbanyak sepanjang masa yang kini masih dipegang oleh Legenda Brasil Pele yang telah membuat 92 Hattrick. Rekor Pele tersebut tidak akan pecah dalam waktu dekat mengingat usia Cristiano dan Messi yang sudah tidak muda lagi. (dmade)