Skip to main content

MU Tersisih dari Liga Champions


Manchester United tersisih di Liga Champions. Mereka kandas di babak 16 besar setelah takluk dari Sevilla.

Manchester United kalah 1-2 dari Sevilla pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Sevilla dicetak oleh Wissam Ben Yedder (74', 78'). Tuan rumah hanya bisa membalas lewat Romelu Lukaku (84').

Manchester United kalah 1-2 secara agregat. Sevilla pun berhak lolos ke perempat final Liga Champions.

Sepanjang pertandingan, Manchester United tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 51 persen penguasaan bola.

Namun, Sevilla menjadi tim dengan jumlah peluang paling banyak dengan mampu melepaskan 20 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Tuan rumah "cuma" menciptakan 17 peluang, empat di antaranya on target.

Hanya, tak terjadi gol pada babak pertama. Penampilan gemilang David De Gea dan Sergio Rico di bawah mistar gawang masing-masing menjadi salah satu penyebabnya. 

Pada babak kedua, Manchester United tetap mampu menguasai pertandingan. Mereka pun mampu menciptakan peluang lebih banyak.

Namun, hal ini juga berlaku bagi Sevilla. Terlebih ketika pelatih Vincenzo Montella mengganti Luis Muriel dengan Wissam Ben Yedder pada menit ke-72. 
Baru bermain dua menit, Ben Yedder sukses membobol gawang Manchester United melalui sepakan mendatar yang gagal diblok David De Gea pada menit ke-74.

Empat menit berselang, pemain yang diboyong Sevilla dari Toulouse pada 2015-2016 itu kembali mencetak gol. Berawal dari umpan lambung Joaquin Correa, Ben Yedder berhasil menyambut bola dengan tandukan di depan gawang Manchester United.

Bola sempat ditepis David De Gea, tetapi tidak cukup kuat dan bola membentur tiang sebelum bergulir ke dalam gawang. Skor 2-0 untuk Sevilla. 

Tertinggal dua gol membuat Manchester United meningkatkan serangan. Beberapa peluang emas sempat didapat, tetapi baru berhasil membuahkan gol pada menit ke-84.

Berawal dari umpan tendangan penjuru Rashford, Lukaku berhasil menyambar bola di mulut gawang dan membuat Sergio Rico tak banyak berkutik.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sempat memiliki peluang untuk kembali mencetak gol. Namun, skor 2-1 untuk Sevilla bertahan hingga akhir laga.

Manchester United menjadi tim kedua dari Inggris yang tersingkir di Liga Champions musim ini setelah Tottenham Hotspur. Adapun Sevilla, untuk kali pertama dalam lebih dari satu dekade terakhir berhasil lolos ke perempat final Liga Champions.

Manchester United 1 - 2 Sevilla (Romelu Lukaku 84'; Wissam Ben Yedder 74', 78')
Manchester United: 1-David De Gea, 25-Antonio Valencia (8-Juan Mata 77'), 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 31-Nemanja Matic, 27-Marouane Fellaini (6-Paul Pogba 60'), 14-Jesse Lingard (11-Anthony Martial 77'), 7-Alexis Sanchez, 19-Marcus Rashford, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Sevilla: 1-Sergio Rico, 4-Simon Kjaer, 25-Gabriel Mercado, 18-Sergio Escudero, 5-Clement Lenglet, 10-Ever Banega, 15-Steven N'Zonzi, 22-Franco Vazquez (14-Guido Pizarro 87'), 17-Pablo Sarabia, 11-Joaquin Correa (Johannes Geis 89'), 20 Luis Muriel (9-Wissam Ben Yedder 72')

Pelatih: Vincenzo Montella

Comments

Popular posts from this blog

Dzeko could have joined Real Madrid in January

Real Madrid will take on Roma on Wednesday night and they'll come up against Edin Dzeko, a striker they could have signed back in January. With Los Blancos needing goals, they took a look around the winter market to see what striking options were out there and they considered the Bosnian. Real Madrid went as far as speaking with the player, but he didn't view the idea of playing second fiddle to other forwards as ideal and the club didn't feel the need to push too hard in terms of trying to persuade him. Other clubs were interested too, with Chelsea also offering him a secondary role. In the end, though, Dzeko turned down the London and Madrid clubs because he is happy in Rome in both a personal and sporting sense. A Champions League run to the semi-finals followed, but this season has started poorly. The 31-year-old could yet make another big move to a European giant in one of the upcoming windows, but for now he if focussed on Roma and he is thinking only about Wednesday night…

Barcelona Lost Because Messi

Barcelona tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan As Roma 3-0 pada leg 2. Setelah sebelumnya menang 4-1 di Camp Nou. Bacelona Kalah agresifitas gol tandang dengan As Roma dengan aggregat 4-4.

Di Laga ini Lionel Messi sama sekali tidak mencebloskan golnya tandang maupun kandang.

Barcelona selalu gugur dari Liga Champions saat sang Mega Bintang Lionel Messi tidak membuat gol di Laga tandang dan kandang

Ini merupakan sebuah kutukan di UCL bagi La Pulga -julukan Messi- dan La Blaugrana -julukan Barcelona

Hal seperti ini sudah tidak asing lagi bagi Bacelona. Mereka telah mengalami beberapa kali di UCL.

Berikut Daftarnya;

Musim 2006/07 - Babak 16 Besar, Agregat 2-2 vs Liverpool, kalah agresivitas gol away. Musim 2007/08 - Semifinal, Kalah agregat 1-2 dari Manchester United. Musim 2009/10 - Semifinal, Kalah agregat 2-3 dari Inter Milan. Musim 2011/12 - Semifinal, Kalah agregat 2-3 dari Chelsea. Musim 2012/13 - Semifinal, Kalah agregat 0-7 dari Bayern Munchen. Musim 2013/14 - Perempat final, K…

Interesting facts after Spain vs Portugal match

Dball - Laga seru terjadi pada grup B yakni juara Piala Eropa 2016 dengan juara Piala Dunia 2010.

Laga berlangsung seru dengan kedua tim saling berbalas gol pada laga ini.

Laga Spain vs Portugal akhirnya berakhir seri dengan tendangan bebas yang Spektakuler dari sang kapren Portugal Cristiano Ronaldo.

Setelah laga ini ada beberapa fakta menarik yang terjadi antara lain.

1. Spanyol hanya 2 kali menang pada laga pembuka piala dunia dalam 13 kali mereka tampil di piala dunia(4 seri, 7 kalah, 2 menang).kemenangan terakhir mereka terjadi pada tahun 2006.

2. cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol dalam 8 turnamen besar berturut-turut (piala dunia, piala eropa, dan Copa Amerika).

3. Cristiano Ronaldo menjadi pemain keempat yang mencetak gol dalam 4 piala dunia berbeda (2006, 2010, 2014, 2018). Setelah Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose.

4. Hattrick kegawang Spanyol menjadi Hattrick ke 51 Ronaldo sepanjang kariernya.

Selanjutnya Spanyol akan Melawan Ir…

Arsenal Has Manager a Villain

Emery baru saja secara resmi menjadi Pelatih baru Arsenak untuk menggantikan Pelatih lama Mereka Arsene Wenger.

Unai baru saja diperkenalkan secara Resmi oleh Pihak Arsenal beberapa wakru lalu. Namun ada yang unik dari sosok Emery.

Yap! Sosok Emery sangat mirip dengan wajah dari Adik tiri God Of Thunder yakni Loki.

Wajah Unai dengan Loki memang terlihat mirip bahkan akan semakin mirip jika dilihat dari sisi samping.

Dengan wajah yang Oval serta rambut dan hidung yang panjang unai semakin mirip dengan Loki.



Unai Dipecat oleh PSG karena gagal merengkuh gelar Liga Champions Padahal pihak PSG telah mengelontorkan banyak dana untuk merekrut kylian Mbappe dari Monaco dan Neymar dari Barcelona yang hingga memecahkan rekor trans pmfer saat itu

Pemain Real Madrid yang Diincar MU

Manchester United (MU) pernah menjadi lumbung pemain bagi Real Madrid sebut saja seperti David beckham, Gabriel Hienze sampai Cristiano Ronaldo yang pernah berseragam
MU dan Real Madrid.

David de gea pun masih menjadi incaran Real Madrid. Kiper berkebangsaan spanyol yang pada tahun 2015 lalu hampir menjadi milik Real Madrid andai tidak terjadi kesalahan saat itu. Sampai sekarang pun David de gea masih mejadi incaran Real Madrid.

Tetapi, tidak hanya Real Madrid yang pernah membajak pemain MU. MU pun pernah melakukannya dengan mendatangkan Angel Di Maria pada tahun 2014. Hubungan transfer
Kedua tim memang berjalan baik. Teranyar dikabarkan Manchester United Akan Membajak 3 Pemain Madrid. Berikut daftarnya:

Raphael Varane



 MU Jose Mourinho merupakan pengagum berat Raphael Varane. Dia diketahui sudah beberapa kali memboyong bek asal Prancis itu ke tim yang dilatihnya, termasuk Chelsea. Saking suka akan Varane, Mourinho sampai mengkritik kompatriotnya, Pepe, ketika menjawab pertanyaan jurnal…