Skip to main content

MU Tersisih dari Liga Champions


Manchester United tersisih di Liga Champions. Mereka kandas di babak 16 besar setelah takluk dari Sevilla.

Manchester United kalah 1-2 dari Sevilla pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Sevilla dicetak oleh Wissam Ben Yedder (74', 78'). Tuan rumah hanya bisa membalas lewat Romelu Lukaku (84').

Manchester United kalah 1-2 secara agregat. Sevilla pun berhak lolos ke perempat final Liga Champions.

Sepanjang pertandingan, Manchester United tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 51 persen penguasaan bola.

Namun, Sevilla menjadi tim dengan jumlah peluang paling banyak dengan mampu melepaskan 20 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Tuan rumah "cuma" menciptakan 17 peluang, empat di antaranya on target.

Hanya, tak terjadi gol pada babak pertama. Penampilan gemilang David De Gea dan Sergio Rico di bawah mistar gawang masing-masing menjadi salah satu penyebabnya. 

Pada babak kedua, Manchester United tetap mampu menguasai pertandingan. Mereka pun mampu menciptakan peluang lebih banyak.

Namun, hal ini juga berlaku bagi Sevilla. Terlebih ketika pelatih Vincenzo Montella mengganti Luis Muriel dengan Wissam Ben Yedder pada menit ke-72. 
Baru bermain dua menit, Ben Yedder sukses membobol gawang Manchester United melalui sepakan mendatar yang gagal diblok David De Gea pada menit ke-74.

Empat menit berselang, pemain yang diboyong Sevilla dari Toulouse pada 2015-2016 itu kembali mencetak gol. Berawal dari umpan lambung Joaquin Correa, Ben Yedder berhasil menyambut bola dengan tandukan di depan gawang Manchester United.

Bola sempat ditepis David De Gea, tetapi tidak cukup kuat dan bola membentur tiang sebelum bergulir ke dalam gawang. Skor 2-0 untuk Sevilla. 

Tertinggal dua gol membuat Manchester United meningkatkan serangan. Beberapa peluang emas sempat didapat, tetapi baru berhasil membuahkan gol pada menit ke-84.

Berawal dari umpan tendangan penjuru Rashford, Lukaku berhasil menyambar bola di mulut gawang dan membuat Sergio Rico tak banyak berkutik.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sempat memiliki peluang untuk kembali mencetak gol. Namun, skor 2-1 untuk Sevilla bertahan hingga akhir laga.

Manchester United menjadi tim kedua dari Inggris yang tersingkir di Liga Champions musim ini setelah Tottenham Hotspur. Adapun Sevilla, untuk kali pertama dalam lebih dari satu dekade terakhir berhasil lolos ke perempat final Liga Champions.

Manchester United 1 - 2 Sevilla (Romelu Lukaku 84'; Wissam Ben Yedder 74', 78')
Manchester United: 1-David De Gea, 25-Antonio Valencia (8-Juan Mata 77'), 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 31-Nemanja Matic, 27-Marouane Fellaini (6-Paul Pogba 60'), 14-Jesse Lingard (11-Anthony Martial 77'), 7-Alexis Sanchez, 19-Marcus Rashford, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Sevilla: 1-Sergio Rico, 4-Simon Kjaer, 25-Gabriel Mercado, 18-Sergio Escudero, 5-Clement Lenglet, 10-Ever Banega, 15-Steven N'Zonzi, 22-Franco Vazquez (14-Guido Pizarro 87'), 17-Pablo Sarabia, 11-Joaquin Correa (Johannes Geis 89'), 20 Luis Muriel (9-Wissam Ben Yedder 72')

Pelatih: Vincenzo Montella

Comments

Popular posts from this blog

Messi Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Bintang Barcelona sekaligus kapten dari timnas Argentina Lionel Messi telah memutuskan nasibnya sebagai pesepakbola profesional.

Lionel Messi telah berikrar jika gagal membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2018 dia akan pensiun dari timnas Argentina.

“Saya bermimpi untuk memenangi trofi di Rusia. Saya merasa jika saya tidak menang kali ini, maka satu-satunya jalan adalah mengundurkan diri secara penuh dari timnas,” kata Messi kepada La Cornisa.

Walaupun Messi telah memutuskan pensiun dari Timnas Argentina. Tetapi Messi masih beumjuga memutuskan pensiun di Barcelona.

Messi yang kini berusia 30 tahun, belum punya rencana jika suatu saat harus gantung sepatu. ''Saya tak tahu apakah akan menetap di Barcelona, atau pulang ke Rosario. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan,'' paparnya saat tampil acara televisi La Cornisa.

''Sangat sulit untuk tidak melakukan rutinitas latihan, bermain, Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan di tempat tinggal saya nanti,'…

Interesting facts after Spain vs Portugal match

Dball - Laga seru terjadi pada grup B yakni juara Piala Eropa 2016 dengan juara Piala Dunia 2010.

Laga berlangsung seru dengan kedua tim saling berbalas gol pada laga ini.

Laga Spain vs Portugal akhirnya berakhir seri dengan tendangan bebas yang Spektakuler dari sang kapren Portugal Cristiano Ronaldo.

Setelah laga ini ada beberapa fakta menarik yang terjadi antara lain.

1. Spanyol hanya 2 kali menang pada laga pembuka piala dunia dalam 13 kali mereka tampil di piala dunia(4 seri, 7 kalah, 2 menang).kemenangan terakhir mereka terjadi pada tahun 2006.

2. cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol dalam 8 turnamen besar berturut-turut (piala dunia, piala eropa, dan Copa Amerika).

3. Cristiano Ronaldo menjadi pemain keempat yang mencetak gol dalam 4 piala dunia berbeda (2006, 2010, 2014, 2018). Setelah Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose.

4. Hattrick kegawang Spanyol menjadi Hattrick ke 51 Ronaldo sepanjang kariernya.

Selanjutnya Spanyol akan Melawan Ir…

Anthem Baru Real Madrid

Madrid - Real Madrid merupakan tim tersukses sepanjang masa dengan berbagai trofi telah berhasil diraih salah satunya gelar ke 12 Liga Champions Mereka. Tak jarang setiap mereka bertanding para Madridista - fans Real Madrid- selalu menyanyikan lagu kebesaran mereka. 

Saat mereka meraih gelar Liga Champions ke-10(La Decima) Real Madrid telah mempresentasikan lagu baru klub : Hala Madrid y Nada Más (Ayo Madrid dan Tidak Ada yang Lain). Pengarang lagu dan produser musik asal Maroko-Swedia, Nadyar Khayat, atau Red One, merupakan pencipta lagu tersebut, yang menggunakan syair dari wartawan Manuel Jabois.  “Ini merupakan lagu baru dari Real Madrid, saya tidak ingin menjadikannya sebagai himne, saya ingin agar lagu tersebut menjadi lagu yang dapat diinterpretasikan oleh semua orang”, demikian pernyataan Red One.

“Ini merupakan impian yang telah menjadi kenyataan. Sekarang saya berada disini diantara semua yang saya cintai, la Décima dan Real Madrid. Orang-orang telah menyanyikan lagu tersebut …

Pep Tidak Ingin Berlama Lama Di Man.City

Pelatih Manchester City saat ini Pep Guadiola tidak mau memberikan jaminan akan bertahan lama bersama The Citizen -julukan Manchester City- ditengarai karena Pep mengatakan jika pekerjaan menjadi pelatih sangat menguras energi.

Pep sendiri saat ini masih terikat kontra dengan City hingga 30 Juni 2019. Masa depan pria 47 tahun ini pun menjadi spekulasi karena sampai saat ini Pep belum mendatangani kontrak baru bersama City.

Pep sendiri tidak mau terburu buru karena saat ini Pep dan tim nya tengah fokus dengan gelar 2 competisi Liga Champion dan Premier League.

"saya tidak bisa melakukan itu pada masa lalu yakni 10 atau 15 tahun bersama satu klub, Saya rasa kita bisa melakukan itu jika sejalan dengan klub" Ujar Pep Guardiola.

"Saya tidak tahu apakah saya masih memiliki energi yang cukup untuk melakukan hal itu. sebab semuanya bergantung pada hal tersebut." Tegas mantan pelatih Barcelona itu.

Saat ini Man.City berada di puncak klasemen premier league unggul 13 angka …

Karius getting better at Liverpool

Liverpool - Pelan namun pasti Loris Karius makin menunjukkan peran pentingnya di bawah mistar Liverpool. Performa lawan Everton jadi buktinya.

Menghadapi Everton di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB tadi, Liverpool memang menampilkan beberapa pelapis demi menyimpan tenaga untuk Liga Champions tengah pekan nanti. Tapi nama Karius tetap berada di pos utama penjaga gawang.

Karius tak banyak mendapat tekanan berarti di sepanjang kecuali peluang Yannick Bolasie di babak pertama yang berhasil ditepis plus kans Cenk Tosun serta Dominic Calvert-Lewin di lima menit akhir babak kedua.
Ini seperti membuktikan bahwa Liverpool tak butuh Alisson Becker atau Jan Oblak di musim panas nanti karena Karius sudah mencapai penampilan terbaiknya. Ujian berikutnya adalah leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Manchester City.
"Saya sangat senang bisa membuat penyelamatan dengan jari. Sangat baik bisa membuat penyelamatan seperti itu, tapi terpenting kami bisa meraih clean sheet," tutur …