Skip to main content

Chelsea Lolos Ke Perempat Final Piala FA

Chelsea Hajar Hull 4-0, Lolos ke PerempatfinalChelsea menghempaskan Hull City 4-0 untuk maju ke perempatfinal Piala FA. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Chelsea mantap melangkah ke perempatfinal. Menyusul kemenangan telak atas Hull City dengan skor akhir 4-0.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (17/2/2018) dinihari WIB, Chelsea tidak diperkuat oleh N'Golo Kante dan Eden Hazard yang diistirahatkan. Namun, Si Biru bisa langsung ngebut dengan unggul empat gol sekaligus di babak pertama.

Willian dan Olivier Giroud menginspirasi kemenangan Chelsea. Willian mengemas sepasang gol, sedangkan Giroud mencetak satu gol dan mengkreasikan dua gol Chelsea lainnya.

Gawang Hull sudah jebol saat pertandingan belum genap dua menit. Setelah menerima sodoran Giroud, Willian meliuk-liuk sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihentikan kiper David Marshall.

Keunggulan Chelsea bertambah di menit ke-27. Cesc Fabregas melepaskan umpan panjang dari area tengah lapangan yang membebaskan Pedro. Dengan sekali mengontrol bola, Pedro melakukan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Kombinasi Giroud-Willian kembali menjadi mimpi buruk bagi Hull. Dari luar kotak, gelandang Brasil itu melepaskan tembakan mendatar untuk menggetarkan gawang Hull. Chelsea kini unggul 3-0 di menit ke-32.

Sepuluh menit kemudian, giliran Giroud mencatatkan namanya di papan skor yang melengkapi kemenangan Chelsea 4-0. Emerson menyisir sisi kanan pertahanan Hull sebelum melepaskan umpan tarik yang disontek Giroud dari jarak dekat.

Hull memperoleh kesempatan untuk mencetak gol di awal babak kedua, menyusul pelanggaran Fabregas terhadap Harry Wilson di kotak penalti. Namun, kiper Willy Caballero membuat penyelamatan untuk mementahkan eksekusi David Meyler.

Caballero kembali diuji untuk menepis upaya Jackson Irine sebelum laga memasuki waktu sejam. Adama Diomande mengancam gawang Chelsea dari sudut sempit.

Willian nyaris mencetak hat-trick di akhir pertandingan saat tendangan jarak jauhnya membentur tiang gawang, sebelum akhirnya Chelsea menyudahi perlawanan Hull.


Susunan Pemain

CHELSEA: Caballero, Cahill, Emerson, Ruediger, Zappacosta, Ampadu, Fabregas (Scott 62'), Willian, Pedro (Hudson-Odoi 46'), Drinkwater, Giroud (Morata 70')

HULL CITY: Marshall, Dawson, MacDonald, Clark, Evandro, Meyler, Stewart, Irvine (Batty 88'), Wilson (Jon Toral 55'), Dicko (Campbell 72')

Comments

Popular posts from this blog

€ 83M for Isco From City

Manchester City siap menyodorkan proposal mahal untuk meminang gelandang serang Real Madrid Isco Alarcon pada musim panas 2018. Kabarnya, mahar sebesar 83 juta euro (Rp 1,4 triliun) siap digelontorkan manajemen the Citizens untuk mendaratkan sang pemain ke Stadion Etihad.

El Chiringuito TV, disadur Football Espana, Jumat (30/3), melaporkan City telah menjalin kontak awal mengenai langkah sensasional untuk mengikat penggawa timnas Spanyol. Sementara surat

kabar Inggris, Daily Mirror mengabarkan City mampu memberikan tawaran sebesar 83 juta Euro pada bursa transfer Juni nanti.

Di sisi lain, the Sun bahkan memercayai City bisa merogoh kocek lebih dalam, yakni sekitar 86 juta Euro. Ini untuk memastikan Madrid bersedia melepas pemain 25 tahun tersebut.

Nantinya, ketika bergabung dengan tim pelabuhan, Isco bakal mendapatkan gaji sekitar 10 juta Euro. Upah tersebut lebih besar dari jumlah yang ia dapatkan saat ini bersama Madrid dengan nominal 6 juta Euro.

Sejatinya, peluang the Eastland untuk m…

Anthem Baru Real Madrid

Madrid - Real Madrid merupakan tim tersukses sepanjang masa dengan berbagai trofi telah berhasil diraih salah satunya gelar ke 12 Liga Champions Mereka. Tak jarang setiap mereka bertanding para Madridista - fans Real Madrid- selalu menyanyikan lagu kebesaran mereka. 

Saat mereka meraih gelar Liga Champions ke-10(La Decima) Real Madrid telah mempresentasikan lagu baru klub : Hala Madrid y Nada Más (Ayo Madrid dan Tidak Ada yang Lain). Pengarang lagu dan produser musik asal Maroko-Swedia, Nadyar Khayat, atau Red One, merupakan pencipta lagu tersebut, yang menggunakan syair dari wartawan Manuel Jabois.  “Ini merupakan lagu baru dari Real Madrid, saya tidak ingin menjadikannya sebagai himne, saya ingin agar lagu tersebut menjadi lagu yang dapat diinterpretasikan oleh semua orang”, demikian pernyataan Red One.

“Ini merupakan impian yang telah menjadi kenyataan. Sekarang saya berada disini diantara semua yang saya cintai, la Décima dan Real Madrid. Orang-orang telah menyanyikan lagu tersebut …