Skip to main content

Karius getting better at Liverpool


Liverpool - Pelan namun pasti Loris Karius makin menunjukkan peran pentingnya di bawah mistar Liverpool. Performa lawan Everton jadi buktinya.

Menghadapi Everton di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB tadi, Liverpool memang menampilkan beberapa pelapis demi menyimpan tenaga untuk Liga Champions tengah pekan nanti. Tapi nama Karius tetap berada di pos utama penjaga gawang.

Karius tak banyak mendapat tekanan berarti di sepanjang kecuali peluang Yannick Bolasie di babak pertama yang berhasil ditepis plus kans Cenk Tosun serta Dominic Calvert-Lewin di lima menit akhir babak kedua.

Ini seperti membuktikan bahwa Liverpool tak butuh Alisson Becker atau Jan Oblak di musim panas nanti karena Karius sudah mencapai penampilan terbaiknya. Ujian berikutnya adalah leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Manchester City.
"Saya sangat senang bisa membuat penyelamatan dengan jari. Sangat baik bisa membuat penyelamatan seperti itu, tapi terpenting kami bisa meraih clean sheet," tutur Karius kepada 
Sky Sports.

"Kami memainkan susunan empat bek yang baru, sehingga hasil ini sanga memuaskan. Kami bermain sangat baik di babak pertama. Tapi, memang sedikit kesulitan pada akhir laga. Itu normal terjadi pada laga yang intens seperti ini. Saya pikir ini adalah hasil yang adil bagi kedua tim," lanjut dia.

Performa Karius ini pun melanjutkan tren positifnya dalam 10 laga terakhir di seluruh kompetisi di mana dia membuat tujuh clean sheet dan hanya kebobolan empat gol. Total sejak jadi kiper utama Liverpool Januari lalu, Karius punya delapan clean sheet.


"Jika saya percaya dengna apapun yang dibaca, kami akan memiliki 10 kiper musim depan. Saya tidak mendengar apapun yang datang dari luar," tutupnya

Comments

Popular posts from this blog

Sanchez Chaos With Manchester United Players

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Kekhawatiran adanya potensi konflik antarpemain usai Alexis Sanchez tiba, terbukti benar. Sanchez ternyata sudah berkelahi dengan rekan-rekannya di MU. Dilansir The Sun, itu terjadi ketika MU dikalahkan oleh Sevilla dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Insiden bermula ketika para pemain MU memasuki ruang ganti. Wajah mereka murung dan berdebat tentang hasil buruk yang didapat. Tiba-tiba, beberapa pemain MU mendekati Sanchez dan mengeluhkan kinerja buruknya sepanjang pertandingan leg 2 kontra Sevilla. Ada juga beberapa pemain yang langsung menyemprot Sanchez. Mereka dengan tegas menyatakan pemain 29 tahun tersebut sangat tak pantas berada di MU dengan performanya yang sekarang. Raut wajah Sanchez terlihat tak puas usai rekan-rekannya melontarkan kritik. Terkesan, dia sakit hati dianggap tak becus dalam bermain. Perilaku Sanchez memang sempat jadi sorotan staf MU. Sikapnya yang suka menyendiri, dikhawatirkan akan menjadi duri dalam…

Kontroversi VAR pada Kemenangan MU

Wasit Kevin Friend berkonsultasi dengan Video Assistant Referee sebelum menganulir gol Juan Mata (Gareth Copley/Getty Images) Huddersfield - Ada sebuah keputusan kontroversial dalam kemenangan Manchester United atas Huddersfield Town di Piala FA. Keputusan itu berkaitan dengan teknologi Video Assistant Referee.

MU mengalahkan Huddersfield 2-0 pada laga babak kelima Piala FA di John Smith's Stadium, Minggu (18/2/2018) dinihari WIB. Dua gol Romelu Lukaku mengantarkan The Red Devils ke babak perempatfinal.

Namun, sempat muncul kontroversi ketika gol Juan Mata diinjury timebabak pertama dianulir. Mata dianggap berada pada posisioffsideketika Ashley Young mengirimkan umpan.
Wasit Kevin Friend memutuskan untuk menganulir gol Mata setelah berkonsultasi dengan Neil Swarbrick yang berada di studio. Akan tetapi, karena tipisnya selisih posisi Mata dengan bek terakhir Huddersfield, keputusan itu memunculkan perdebatan.

Foto: manutd.com
"Saya merayakan gol itu, tapi tampaknya VAR menunjukkan …

Interesting facts after Spain vs Portugal match

Dball - Laga seru terjadi pada grup B yakni juara Piala Eropa 2016 dengan juara Piala Dunia 2010.

Laga berlangsung seru dengan kedua tim saling berbalas gol pada laga ini.

Laga Spain vs Portugal akhirnya berakhir seri dengan tendangan bebas yang Spektakuler dari sang kapren Portugal Cristiano Ronaldo.

Setelah laga ini ada beberapa fakta menarik yang terjadi antara lain.

1. Spanyol hanya 2 kali menang pada laga pembuka piala dunia dalam 13 kali mereka tampil di piala dunia(4 seri, 7 kalah, 2 menang).kemenangan terakhir mereka terjadi pada tahun 2006.

2. cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol dalam 8 turnamen besar berturut-turut (piala dunia, piala eropa, dan Copa Amerika).

3. Cristiano Ronaldo menjadi pemain keempat yang mencetak gol dalam 4 piala dunia berbeda (2006, 2010, 2014, 2018). Setelah Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose.

4. Hattrick kegawang Spanyol menjadi Hattrick ke 51 Ronaldo sepanjang kariernya.

Selanjutnya Spanyol akan Melawan Ir…

Arsenal Has Manager a Villain

Emery baru saja secara resmi menjadi Pelatih baru Arsenak untuk menggantikan Pelatih lama Mereka Arsene Wenger.

Unai baru saja diperkenalkan secara Resmi oleh Pihak Arsenal beberapa wakru lalu. Namun ada yang unik dari sosok Emery.

Yap! Sosok Emery sangat mirip dengan wajah dari Adik tiri God Of Thunder yakni Loki.

Wajah Unai dengan Loki memang terlihat mirip bahkan akan semakin mirip jika dilihat dari sisi samping.

Dengan wajah yang Oval serta rambut dan hidung yang panjang unai semakin mirip dengan Loki.



Unai Dipecat oleh PSG karena gagal merengkuh gelar Liga Champions Padahal pihak PSG telah mengelontorkan banyak dana untuk merekrut kylian Mbappe dari Monaco dan Neymar dari Barcelona yang hingga memecahkan rekor trans pmfer saat itu

Barcelona Lost Because Messi

Barcelona tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan As Roma 3-0 pada leg 2. Setelah sebelumnya menang 4-1 di Camp Nou. Bacelona Kalah agresifitas gol tandang dengan As Roma dengan aggregat 4-4.

Di Laga ini Lionel Messi sama sekali tidak mencebloskan golnya tandang maupun kandang.

Barcelona selalu gugur dari Liga Champions saat sang Mega Bintang Lionel Messi tidak membuat gol di Laga tandang dan kandang

Ini merupakan sebuah kutukan di UCL bagi La Pulga -julukan Messi- dan La Blaugrana -julukan Barcelona

Hal seperti ini sudah tidak asing lagi bagi Bacelona. Mereka telah mengalami beberapa kali di UCL.

Berikut Daftarnya;

Musim 2006/07 - Babak 16 Besar, Agregat 2-2 vs Liverpool, kalah agresivitas gol away. Musim 2007/08 - Semifinal, Kalah agregat 1-2 dari Manchester United. Musim 2009/10 - Semifinal, Kalah agregat 2-3 dari Inter Milan. Musim 2011/12 - Semifinal, Kalah agregat 2-3 dari Chelsea. Musim 2012/13 - Semifinal, Kalah agregat 0-7 dari Bayern Munchen. Musim 2013/14 - Perempat final, K…