Skip to main content

Karius getting better at Liverpool


Liverpool - Pelan namun pasti Loris Karius makin menunjukkan peran pentingnya di bawah mistar Liverpool. Performa lawan Everton jadi buktinya.

Menghadapi Everton di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB tadi, Liverpool memang menampilkan beberapa pelapis demi menyimpan tenaga untuk Liga Champions tengah pekan nanti. Tapi nama Karius tetap berada di pos utama penjaga gawang.

Karius tak banyak mendapat tekanan berarti di sepanjang kecuali peluang Yannick Bolasie di babak pertama yang berhasil ditepis plus kans Cenk Tosun serta Dominic Calvert-Lewin di lima menit akhir babak kedua.

Ini seperti membuktikan bahwa Liverpool tak butuh Alisson Becker atau Jan Oblak di musim panas nanti karena Karius sudah mencapai penampilan terbaiknya. Ujian berikutnya adalah leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Manchester City.
"Saya sangat senang bisa membuat penyelamatan dengan jari. Sangat baik bisa membuat penyelamatan seperti itu, tapi terpenting kami bisa meraih clean sheet," tutur Karius kepada 
Sky Sports.

"Kami memainkan susunan empat bek yang baru, sehingga hasil ini sanga memuaskan. Kami bermain sangat baik di babak pertama. Tapi, memang sedikit kesulitan pada akhir laga. Itu normal terjadi pada laga yang intens seperti ini. Saya pikir ini adalah hasil yang adil bagi kedua tim," lanjut dia.

Performa Karius ini pun melanjutkan tren positifnya dalam 10 laga terakhir di seluruh kompetisi di mana dia membuat tujuh clean sheet dan hanya kebobolan empat gol. Total sejak jadi kiper utama Liverpool Januari lalu, Karius punya delapan clean sheet.


"Jika saya percaya dengna apapun yang dibaca, kami akan memiliki 10 kiper musim depan. Saya tidak mendengar apapun yang datang dari luar," tutupnya

Comments

Popular posts from this blog

5 New Rules In UCL and UEL

KYIV, - Asosiasi Sepak Bola Benua Eropa (UEFA), mengumumkan peraturan baru untuk kompetisi level klub, Liga Champions dan Liga Europa, musim 2018-2019.
Peraturan baru tersebut mencakup perubahan waktu sepak mula, jumlah pemain cadangan  dan pemasangan badge khusus di jersey peserta.
Beberapa peraturan baru ini akan memudahkan para pelatih, meski para penonton setia wajib beradaptasi lagi terutama dalam perubahan waktu.
Berikut lima aturan baru Liga Champions dan Liga Europa musim 2018-2019:
1. Jumlah pemain pengganti UEFA mengadopsi sistem yang sempat diterapkan oleh Piala FA, yaitu memperbolehkan empat pergantian pemain jika pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu.
Pertandingan dalam waktu 90 menit normal tetap hanya boleh memakai tiga pemain pengganti, tetapi jika lebih dari itu, pergantian keempat diperbolehkan.
2. Jumlah pemain di bangku cadangan Jika dulu klub hanya boleh membawa 18 pemain dalam pertandingan, kini jumlah tersebut akan bertambah menjadi 23.
Artinya, klub kini memili…