Skip to main content

Karius getting better at Liverpool


Liverpool - Pelan namun pasti Loris Karius makin menunjukkan peran pentingnya di bawah mistar Liverpool. Performa lawan Everton jadi buktinya.

Menghadapi Everton di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB tadi, Liverpool memang menampilkan beberapa pelapis demi menyimpan tenaga untuk Liga Champions tengah pekan nanti. Tapi nama Karius tetap berada di pos utama penjaga gawang.

Karius tak banyak mendapat tekanan berarti di sepanjang kecuali peluang Yannick Bolasie di babak pertama yang berhasil ditepis plus kans Cenk Tosun serta Dominic Calvert-Lewin di lima menit akhir babak kedua.

Ini seperti membuktikan bahwa Liverpool tak butuh Alisson Becker atau Jan Oblak di musim panas nanti karena Karius sudah mencapai penampilan terbaiknya. Ujian berikutnya adalah leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Manchester City.
"Saya sangat senang bisa membuat penyelamatan dengan jari. Sangat baik bisa membuat penyelamatan seperti itu, tapi terpenting kami bisa meraih clean sheet," tutur Karius kepada 
Sky Sports.

"Kami memainkan susunan empat bek yang baru, sehingga hasil ini sanga memuaskan. Kami bermain sangat baik di babak pertama. Tapi, memang sedikit kesulitan pada akhir laga. Itu normal terjadi pada laga yang intens seperti ini. Saya pikir ini adalah hasil yang adil bagi kedua tim," lanjut dia.

Performa Karius ini pun melanjutkan tren positifnya dalam 10 laga terakhir di seluruh kompetisi di mana dia membuat tujuh clean sheet dan hanya kebobolan empat gol. Total sejak jadi kiper utama Liverpool Januari lalu, Karius punya delapan clean sheet.


"Jika saya percaya dengna apapun yang dibaca, kami akan memiliki 10 kiper musim depan. Saya tidak mendengar apapun yang datang dari luar," tutupnya

Comments

Popular posts from this blog

Interesting facts after Spain vs Portugal match

Dball - Laga seru terjadi pada grup B yakni juara Piala Eropa 2016 dengan juara Piala Dunia 2010.

Laga berlangsung seru dengan kedua tim saling berbalas gol pada laga ini.

Laga Spain vs Portugal akhirnya berakhir seri dengan tendangan bebas yang Spektakuler dari sang kapren Portugal Cristiano Ronaldo.

Setelah laga ini ada beberapa fakta menarik yang terjadi antara lain.

1. Spanyol hanya 2 kali menang pada laga pembuka piala dunia dalam 13 kali mereka tampil di piala dunia(4 seri, 7 kalah, 2 menang).kemenangan terakhir mereka terjadi pada tahun 2006.

2. cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol dalam 8 turnamen besar berturut-turut (piala dunia, piala eropa, dan Copa Amerika).

3. Cristiano Ronaldo menjadi pemain keempat yang mencetak gol dalam 4 piala dunia berbeda (2006, 2010, 2014, 2018). Setelah Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose.

4. Hattrick kegawang Spanyol menjadi Hattrick ke 51 Ronaldo sepanjang kariernya.

Selanjutnya Spanyol akan Melawan Ir…

Legenda Chelsea Bingung dengan Taktik Conte

The Blues menampilkan performa yang mengecewakan saat menelan kekalahan di Etihad Stadium pada akhir pekan kemarin.
Baca Juga: Ronaldo Make New Record in the UCL
Dennis Wise selaku eks kapten sekaligus legenda Chelsea merasa heran dengan taktik yang digunakan Antonio Conte saat kalah 1-0 dari Manchester City. The Blues datang ke Etihad Stadium pada akhir pekan kemarin dengan status sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris, namun tampil mengecewakan hingga membuat kans mereka meraih tiket ke Liga Champions musim depan kian terancam. Di laga tersebut, Conte menerapkan taktik yang cenderung bertahan total dan sama sekali tak menurunkan striker murni nyaris sepanjang jalannya permainan, dengan mengandalkan Eden Hazard yang sejatinya gelandang sebagai penyerang  "Hazard bukan penyerang tengah, saya tak percaya itu. Mungkin Conte merasa melawan Barcelona mereka bermain bagus dengan sistem itu, jadi dianggapnya bisa mengatasi City. Tapi ternyata tidak," ujar Wise kepadaSky Sports News…

Chelsea Lolos Ke Perempat Final Piala FA

Chelsea menghempaskan Hull City 4-0 untuk maju ke perempatfinal Piala FA. (Foto: Eddie Keogh/Reuters) London - Chelsea mantap melangkah ke perempatfinal. Menyusul kemenangan telak atas Hull City dengan skor akhir 4-0.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (17/2/2018) dinihari WIB, Chelsea tidak diperkuat oleh N'Golo Kante dan Eden Hazard yang diistirahatkan. Namun, Si Biru bisa langsung ngebut dengan unggul empat gol sekaligus di babak pertama.

Willian dan Olivier Giroud menginspirasi kemenangan Chelsea. Willian mengemas sepasang gol, sedangkan Giroud mencetak satu gol dan mengkreasikan dua gol Chelsea lainnya.

Gawang Hull sudah jebol saat pertandingan belum genap dua menit. Setelah menerima sodoran Giroud, Willian meliuk-liuk sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihentikan kiper David Marshall.

Keunggulan Chelsea bertambah di menit ke-27. Cesc Fabregas melepaskan umpan panjang dari area tengah lapangan yang membebaskan Pedro. Dengan sekali mengon…