Skip to main content

Messi Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Sumber Getty Image

Bintang Barcelona sekaligus kapten dari timnas Argentina Lionel Messi telah memutuskan nasibnya sebagai pesepakbola profesional.

Lionel Messi telah berikrar jika gagal membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2018 dia akan pensiun dari timnas Argentina.

“Saya bermimpi untuk memenangi trofi di Rusia. Saya merasa jika saya tidak menang kali ini, maka satu-satunya jalan adalah mengundurkan diri secara penuh dari timnas,” kata Messi kepada La Cornisa.

Walaupun Messi telah memutuskan pensiun dari Timnas Argentina. Tetapi Messi masih beumjuga memutuskan pensiun di Barcelona.

Messi yang kini berusia 30 tahun, belum punya rencana jika suatu saat harus gantung sepatu. ''Saya tak tahu apakah akan menetap di Barcelona, atau pulang ke Rosario. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan,'' paparnya saat tampil acara televisi La Cornisa.

''Sangat sulit untuk tidak melakukan rutinitas latihan, bermain, Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan di tempat tinggal saya nanti,'' ujarnya.

Faktor keamanan menjadi alasan dirinya ragu untuk pulang dan menetap di Rosario. ''Tapi, saya melihat masa depan, saya berpikir untuk dapat kembali ke Rosario dan menikmati kota kelahiran. Sebab, saya tidak sempat menikmatinya ketika masih kecil,'' timpalnya.(dmade)

Comments

Popular posts from this blog

Barcelona Lost Because Messi

Barcelona tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan As Roma 3-0 pada leg 2. Setelah sebelumnya menang 4-1 di Camp Nou. Bacelona Kalah agresifitas gol tandang dengan As Roma dengan aggregat 4-4.

Di Laga ini Lionel Messi sama sekali tidak mencebloskan golnya tandang maupun kandang.

Barcelona selalu gugur dari Liga Champions saat sang Mega Bintang Lionel Messi tidak membuat gol di Laga tandang dan kandang

Ini merupakan sebuah kutukan di UCL bagi La Pulga -julukan Messi- dan La Blaugrana -julukan Barcelona

Hal seperti ini sudah tidak asing lagi bagi Bacelona. Mereka telah mengalami beberapa kali di UCL.

Berikut Daftarnya;

Musim 2006/07 - Babak 16 Besar, Agregat 2-2 vs Liverpool, kalah agresivitas gol away. Musim 2007/08 - Semifinal, Kalah agregat 1-2 dari Manchester United. Musim 2009/10 - Semifinal, Kalah agregat 2-3 dari Inter Milan. Musim 2011/12 - Semifinal, Kalah agregat 2-3 dari Chelsea. Musim 2012/13 - Semifinal, Kalah agregat 0-7 dari Bayern Munchen. Musim 2013/14 - Perempat final, K…