Skip to main content

Messi Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Sumber Getty Image

Bintang Barcelona sekaligus kapten dari timnas Argentina Lionel Messi telah memutuskan nasibnya sebagai pesepakbola profesional.

Lionel Messi telah berikrar jika gagal membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2018 dia akan pensiun dari timnas Argentina.

“Saya bermimpi untuk memenangi trofi di Rusia. Saya merasa jika saya tidak menang kali ini, maka satu-satunya jalan adalah mengundurkan diri secara penuh dari timnas,” kata Messi kepada La Cornisa.

Walaupun Messi telah memutuskan pensiun dari Timnas Argentina. Tetapi Messi masih beumjuga memutuskan pensiun di Barcelona.

Messi yang kini berusia 30 tahun, belum punya rencana jika suatu saat harus gantung sepatu. ''Saya tak tahu apakah akan menetap di Barcelona, atau pulang ke Rosario. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan,'' paparnya saat tampil acara televisi La Cornisa.

''Sangat sulit untuk tidak melakukan rutinitas latihan, bermain, Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan di tempat tinggal saya nanti,'' ujarnya.

Faktor keamanan menjadi alasan dirinya ragu untuk pulang dan menetap di Rosario. ''Tapi, saya melihat masa depan, saya berpikir untuk dapat kembali ke Rosario dan menikmati kota kelahiran. Sebab, saya tidak sempat menikmatinya ketika masih kecil,'' timpalnya.(dmade)

Comments

Popular posts from this blog

5 New Rules In UCL and UEL

KYIV, - Asosiasi Sepak Bola Benua Eropa (UEFA), mengumumkan peraturan baru untuk kompetisi level klub, Liga Champions dan Liga Europa, musim 2018-2019.
Peraturan baru tersebut mencakup perubahan waktu sepak mula, jumlah pemain cadangan  dan pemasangan badge khusus di jersey peserta.
Beberapa peraturan baru ini akan memudahkan para pelatih, meski para penonton setia wajib beradaptasi lagi terutama dalam perubahan waktu.
Berikut lima aturan baru Liga Champions dan Liga Europa musim 2018-2019:
1. Jumlah pemain pengganti UEFA mengadopsi sistem yang sempat diterapkan oleh Piala FA, yaitu memperbolehkan empat pergantian pemain jika pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu.
Pertandingan dalam waktu 90 menit normal tetap hanya boleh memakai tiga pemain pengganti, tetapi jika lebih dari itu, pergantian keempat diperbolehkan.
2. Jumlah pemain di bangku cadangan Jika dulu klub hanya boleh membawa 18 pemain dalam pertandingan, kini jumlah tersebut akan bertambah menjadi 23.
Artinya, klub kini memili…